5 Pertanyaan Penting Seputar Deposit Saldo di Aplikasi Bebasbayar

Berkat kecanggihan teknologi internet, muncullah aplikasi Bebasbayar. Aplikasi ini bisa digunakan untuk membayar pulsa, tagihan telepon, PLN, PDAM, dan sebagainya via online. Tanpa harus repot pergi ke kantor pos untuk membayar tagihan listrik. Di aplikasi tersebut juga menyediakan fitur bernama “deposit saldo”. Lebih jelasnya, simak 5 pertanyaan ini.

1. Bagaimana Cara Deposit Saldo di Aplikasi Bebasbayar?

Pertanyaan ini yang paling banyak frekuensinya kalau membahas tentang deposit pulsa di Bebasbayar. Cara mengisi saldonya sangat mudah, bahkan hanya memerlukan 2 langkah saja. Sedangkan untuk biaya deposit minimalnya sekitar 10 ribu Rupiah. Dengan biaya 10 ribu, Anda sudah bisa menikmati semua fasilitas yang ada di Bebasbayar.

Cara pertama dengan mengetikkan DEP*NAMA BANK*NOMINAL*PIN di kolom SMS. Kemudian dikirimkan ke 082244823999/087759011112/085606527999. Cara kedua, masuk saja ke member area dalam aplikasi. Kemudian isikan saldo dengan menekan tombol TIKET. Pembayarannya bisa lewat BRI, BNI, BCA, maupun Mandiri.

2. Bisakah Masuk ke Member Area Walaupun belum Deposit?

Boleh saja. Langkah yang wajib Anda tempuh adalah mengunduh dulu aplikasinya di Google Play Store. Bisa pula ke tempat lain asalkan sudah difasilitasi pengamanan dari serangan malware dan sebagainya. Kalau Anda pengguna ponsel Android biasanya sudah langsung terinstal dalam beberapa menit setelah proses pengunduhan selesai.

Kemudian daftarkan akun Anda dan secara otomatis sistem akan memasukkan Anda ke dalam bagian member area. Hanya saja, kalau Anda belum melakukan deposit saldo tetap berstatus non-aktif. Maksudnya, Anda belum bisa melakukan transaksi jenis apa pun. Soalnya aplikasi ini tidak sama seperti orang yang lagi bagi-bagi sembako gratis. Kalau bonus ada.

3. Berapa Jumlah Deposit Minimal dan Maksimalnya?

Aplikasi Bebasbayar mengikuti tren aplikasi berbasis financial technology lainnya. Uniknya menyediakan bonus untuk pada member-nya. Jumlah minimum yang bisa Anda isi itu sebesar 10 ribu Rupiah. Dengan saldo sebesar ini, maka Anda sudah bisa mengisi pulsa dengan mudah dan cepat lewat aplikasi ini. Biasanya cuma beberapa detik sudah sampai.

Tentu saja semua kelancaran proses transaksi tergantung dari jaringan internet milik Anda. Kalau Anda tinggal di area pegunungan, mungkin agak sulit karena jarang ada tower tempat pemancar jaringan kartu SIM. Untuk jumlah deposit maksimalnya bebas. Sesuai dengan minat Anda. Semakin besar tentu semakin besar pula bonus dan kemudahannya.

4. Apa Penyebab Gagal Transfer Deposit ke Member Lain?

Sekali lagi, ini pertanyaan tentang transfer deposit, ya. Bukan isi pulsa, tagihan listrik, dan sebagainya. Inilah yang membuat Bebasbayar jadi terasa unik. Saat ini masih jarang yang memiliki fitur seperti ini. Berdasarkan penelusuran yang ada, gagal transfer deposit saldo ke member lain itu disebabkan oleh 3 hal.

Pertama, jumlah saldo deposit Anda tidak mencukupi. Ini sudah pasti. Kedua, terjadi gangguan operator di pihak yang ingin ditransfer dengan deposit milik Anda. Bisa jadi, kan? Jadi pastikan dulu kalau member lain tersebut aktif. Terakhir, bisa disebabkan karena kesalahan mencantumkan No. ID miliki member lain. Evaluasi dulu kemungkinan tersebut.

5. Apakah Kalau Salah Transfer Deposit, Saldo Bisa Dikembalikan?

Tentu saja bisa. Hanya saja Anda harus lekas-lekas melapor ke bagian administrasi Bebasbayar. Biar proses refund-nya bisa dipercepat saat itu juga. Kan fatal kalau saldo sudah telanjur ditransfer ke nomor ID yang salah. Nanti Anda yang rugi.

Itulah 5 pertanyaan seputar deposit saldo di aplikasi Bebasbayar. Kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah tidak ada ketentuan deposit hangus sama sekali. Selama keanggotaan Anda masih aktif, maka selama itu pula Anda bisa menggunakan saldo yang ada. Kalau mau tambah, tambah saja.

Sharing is caring!