5 Tips Memilih Headset yang Cocok

Sebagian orang mungkin beranggapan bahwa headset adalah salah satu komponen ponsel yang sangat penting sejajar dengan komponen lain seperti charger. Apalagi jika Anda adalah pecinta musik yang suka mendengarkan semua playlist lagu secara pribadi maka keberadaan headset sangat berguna dan praktis dibawa ke mana-mana. Banyak sekali pilihan harga dan model headset di pasaran termasuk di situs Blanja hingga mungkin membuat Anda pusing menentukan headset terbaik.

5 Tips Memilih Headset yang Cocok

Tips Memilih Headset Kualitas Terbaik

Daripada Anda bingung memilih jenis headset yang cocok untuk menemani keseharian Anda bekerja atau melakukan rutinitas sehari-hari ditemani musik maka sebaiknya Anda memperhatikan 5 tips memilih headset terbaik yang cocok berikut ini.

  1. Budget

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum membeli headset adalah dana yang ada. Bandingkan beberapa harga dan spesifikasi headset terbaik yang dijual di situs onlinedengan dana yang ada sehingga Anda tidak merasa bingung lagi. Harga headsetpun beragam dari harga termurah seperti puluhan ribu hingga jutaan rupiah yang memang memiliki kualitas yang patut diacungi jempol.

  1. Bentuk headset

Ada 3 macam headset yang umum yaitu over ear atau jenisheadset yang memiliki speaker menutupi telinga, earbuds yaitu headset yang speakernya masuk ke dalam lubang telinga tapi tidak masuk beneran dan in ear yaitu jenis headset yang masuk ke dalam lubang telinga.

  1. Kegunaan headset

Hal yang penting lain dalam memilih headset terbaik adalah jenis musik yang disukai seperti metal atau hip hop, cocok dengan model warm yang memiliki suara bass besar yang bakal jedag jedug di telinga dan output cenderung kecil, penyuka musik klasik cocok dnegan model bright atau output suara treble atau natural yangtreble dan bass seimbang.

  1. Spesifikasi headset

Sebaiknya Anda mulai mencari informasi detail mengenai spesifikasi headset terbaik yang ingin Anda beli seperti kemampuan menangkap frekuensi suara, impedance dan sensitifitas yang dimilikinya agar tak menyesal jika tak sesuai dengan perkiraan.

  1. Membeli headset di toko resmi

Lebih baik memang membeli headset baru agar Anda bisa memastikan bahwa headset tersebut benar-benar memiliki kualitas yang bagus. Tidak semua barang bekas memiliki kualitas yang buruk sebenarnya. Nah, cara jitu mendapatkan headset terbaik adalah membelinya di toko yang memiliki garansi resmi. Setidaknya Anda benar-benar yakin bahwa barang yang Anda beli resmi, terpercaya dan bukan barang imitasi.

5 tips memilih headset terbaik tersebut bisa Anda jadikan acuan saat membeli headset agar tidak terkena penipuan atau barang yang Anda beli ternyata tidak sesuai dan kurang memuaskan. Kunjungi Blanja untuk mendapatkan berbagai pilihan headset terbaik dengan harga terjangkau hingga jutaan rupiah.

Sharing is caring!