6 Cara Merawat Rambut Tipis Agar Tumbuh Tebal

Banyak yang mengatakan bahwa rambu adalah mahkotanya seorang wanita, oleh karenanya banyak orang melakukan berbagai hal untuk mendapatkan rambut yang cantik dan menarik. Terlebih bagi mereka yang memiliki rambut tipis karena tentu memerlukan perawatan yang lebih di bandingkan dengan mereka yang memiliki rambut tebal dan berkilau seperti pada iklan shampoo. Nah berikut akan kami berikan tips cara merawat rambut tipis agar lebih sehat dan terlihat tebal.

  1. Jangan menggunakan produk secara berlebihan

Ketika anda menggunakan produk perawatan rambut, gunakanlah sesuai dengan anjuran yang disertakan dalam produk. Jangan menggunakan produk secara berlebihan karena penggunaan yang berlebihan malah akan memberikan dampak buruk pada rambut dan rambut akan semakin terlihat tipis.

  1. Lebih sering mencuci rambut

Bagi anda yang memiliki rambut tipis sangat disarankan untuk lebih sering emncuci rambut, kenapa demikian?

Karena pada rambut yang tipis minyak pada rambut akan lebih terlihat dan menyebabkan rambut terlihat kusan. Selain itu kotoran yang menumpuk pada kulit rambut akan menghambat pertumbuhan rambut anda. Luangkan sedikit waktu saat mencuci rambut anda dengan memijit kulit kepala anda untuk melancarkan aliran darah ke folikel untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

  1. Selalu pakai Conditioner

Dehidrasi pada kulit kepala juga dapat menyebabkan rambut rusak. Selain itu pemilihan conditioner juga harus benar, conditioner yang di pakai disini bukan untuk membuat rambut tambah jatuh ya girls,

  1. Rawat tekstur alami rambut Anda

Nah hal ini juga sangat penting, karena mengubah tekstur rambuh jug akan mebuat rambut menjadi rusak. So jangan melakukan hal hal yang malah akan mebuat rambut menjadi stress.

  1. Makan dengan benar

Jika anda memiliki rambut yang sering rontok, maka kami anjurkan untuk mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin D dan juga zat besi seperti sayuran hijau, kacang kacangan, atau juga daging merah.

  1. Meditasi dan kurangi stress

Perlu anda ketahui bahwa stress juga dapat mempengaruhi kesehatan rambut yang dapat menyebabkan kerontokan. Oleh karena itu cobalah untuk membuat anda lebih santai dengan melakukan meditasi ataupun relaksasi.

Itulah tadi 6 cara merawat rambut tipis agar tumbuh lebih tebal, untuk tips lainya tentang kecantikan dapat anda baca di https://miignon.com/. Ada banyak sekali tips menarik tentang kecantikan, lisfestyle, fashion dan lain sebagainya. Demikian dan semoga bermanfaat.

Sharing is caring!