Anda Ingin Liburan di Kuta atau Sanur? Ini Perbedaannya

Pulau Bali, tempat wisata favorit para wisatawan, tidak hanya lokal tapi juga mancanegara. Pulau  dengan ibukota Denpasar ini berdekatan dengan Kepulauan Nusa Tenggara.

Pulau Bali terletak diantara Pulau Jawa dan Pulau Lombok. Pulau Bali juga memiliki julukan sebagai Pulau Dewata dan Pulau Seribu Pura karena memang mayoritas penduduknya beragama Hindu.

Turis-turis mancanegara, khususnya yang berasal dari Jepang dan Australia, banyak yang mengunjungi pulau ini. Ini karena Bali menyajikan keindahan alam dan keunikan budaya yang mempesona.

Objek-objek wisata seperti Pura Tanah Lot, Garuda Wisnu Kencana (GWK), Pura Besakih, Ubud, Uluwatu, dan lain-lain, akan sayang dilewatkan begitu saja saat berlibur ke Bali.

Selain itu, ada juga beberapa tempat wisata yang bersifat edukatif, diantaranya kebun binatang, museum tiga dimensi, taman bermain air, dan tempat penangkaran kura-kura.

Tapi satu tempat wisata yang tentunya paling menarik bagi para turis, yakni pantai. Bali memiliki deretan pantai yang memiliki keindahan yang mempesona. Sebut saja diantaranya, Pantai Kuta dan Pantai Sanur.

Meski begitu ada perbedaan antara keduanya. Anda tinggal memilih mana yang cocok untuk liburan Anda.

Tempat Wisata di Kuta

Pantai Kuta berada di kawasan Kuta yang tidak hanya menampilkan pantai tapi juga ramai akan hotel berbintang, restoran, villa, mall, dan masih banyak lagi. Tempat-tempat itu memang menarik untuk dikunjungi.

Namun tentu saja, Pantai Kuta adalah tempat yang paling dikenal di kawasan Kuta. Anda ingin menikmati matahari terbenam di pantai? Anda bisa menuju Pantai Kuta karena memang pantai ini dikenal sebagai pantai matahari terbenam.

Pantai ini juga cocok untuk olahraga selancar (surfing), khususnya bagi peselancar pemula, karena memiliki ombak yang bagus. Selain menikmati pantai yang indah, para turis bisa menikmati berbagai kuliner yang disajikan di restoran hingga pedagang kaki lima di sepanjang pantai menuju pantai Legian.

Tempat Wisata di Sanur

Sementara untuk Pantai Sanur berada di sebelah timur Kota Denpasar dan juga  menjadi salah satu tempat favorit untuk berlibur.

Jika Pantai Kuta memiliki ombak yang bisa digunakan untuk berselancar, tidak demikian dengan Pantai Sanur. Pantai ini memiliki ombak yang cukup tenang.

Meski tidak cocok untuk surfing, pantai ini sangat cocok untuk berjalan-jalan sambil menikmati matahari terbit. Karena itu pantai ini dikenal sebagai pantai matahari terbit. Tidak jauh dari pantai terdapat lokasi wisata selam dan snorkeling.

Tidak berbeda dengan Pantai Kuta, di sekitar Pantai Sanur juga cukup banyak berdiri hotel mewah yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat menginap. Salah satunya adalah Maison Aurelia, salah satu boutique hotel Sanur.

Boutique hotel ini berada cukup dengan pantai sehingga tamu bisa menuju pantai hanya dengan berjalan kaki. Fasilitas dan layanan hotel juga sangat memadai untuk membuat para tamu serasa berada di rumah sendiri.

Tamu juga bisa bersantap di restoran hotel atau menuju tempat-tempat kuliner yang berada tidak jauh dari hotel. Tersedia pula berbagai tempat rekreasi bagi para tamu, seperti kolam renang.

Para turis yang menginap di boutique hotel Sanur ini tidak akan merasa kecewa sehingga liburan pun akan berkesan.

Bagi Anda yang akan berlibur ke Bali dan hendak menghabiskan waktu liburan di pantai, Anda bisa menuju Pantai Kuta atau Pantai Sanur. Anda tinggal memilih pantai mana yang cocok sesuai keinginan Anda.

Sharing is caring!