Berlibur Ke Pekalongan, Kota Batik’Nya Indonesia

Ketika mendengar kata kota batik, akan teringat dengan kota pekalongan. Buat yang biasa melewati  jalan pantura pasti tidak asing dengan kota ini. dilihat dari luar, mungkin pekalongan kota yang kecil dan tidak memiliki potensi wisata. Tapi jika dimelihat ke dalam kota pekalongan, ada banyak sekali tempat wisata menarik. apalagi di pekalongan atas, ada banyak wisata alam yang wajib untuk di telusuri. Buat anda yang ingin berlibur ke pekalongan. Berikut ini beberapa destinasi wisata yang wajib anda kunjungi.

Curug Bajing Pekalongan

Curug bajing termasuk tempat wisata di pekalongan. Curug berarti air terjun. Air terjun ini beraa di ketinggian sekitar 1300 mdpl. Memiliki hawa yang dingin. airnnya deras. Tingginya sekitar 70 cm. Lokasinya ada di desa telogo parkis, kecamatan petungkriyono pekalongan. Dari pusat kota pekalongan, sekitar 1,5 jam perjalanan naik motor. Sesampainya disini, anda bisa berenang atau mendirikan tenda di tempat yang sudah disediakan.

Pantai Pasir Kencana Pekalongan

Terletak di pantai utara, tentunya kota pekalongan memiliki wisata pantai yang banyak sekali. Salahnya pantai pasir kencana pekalongan. Lokasinya ada kecamatan wonokerto, pekalongan. Pasir di pantai ini, memang tidak seperti pantai selatan. Ombaknya pun tidak begitu besar. anda bisa naik perahu nelayan ke tengah laut. Jangan lupa untuk menikmati bakaran seafood yang dibeli langsung dari tempat pelelangan ikan.

Museum Batik Pekalongan

Liburan ke kota batik, harus mengunjungi museum batiknya. Di pekalongan ada museum batik yang sudah berdiri sejak lama. Ada banyak sekali koleksi berbagai macam corak batik dari seluruh daerah di indonesia. Lokasinya ada di jalan jetayum, no 1 kota pekalongan. Dekat dengan alun-alun pekalongan. Jadi sangat mudah untuk di jangkau dengan berbagai kendaraan.

Puncak Hanoman Gunung Kendalisodo

Jika anda ingin naik ke puncak gunung, tapi masih pemula. Cobalah untuk naik ke puncak hanoman gunung kenalisodo. Ketinggiannya hanya sekitar 1697 mdpl. Tidak terlalu tinggi untuk pemula. Mungkin hanya satu jam perjalanan saja untuk sampai di puncak. Dari sini anda bisa melihat keindahan alam yang memukau. Termasuk gunung slamet. Lokasinya ada di gunung kendalisodo petungkriyono pekalongan.

Masih banyak sekali tempat wisata yang tersembunyi di pekalongan. Selain mengunjungi tempat wisata, bisa berwisata kuliner. Jangan lupa untuk sarapan sego megono. Jika musim durian, pergilah ke lolong. Disana anda bisa menikmati durian yang enak dengan harga yang murah. Lalu belanja batik di internasional batik center atau pasar setono pekalongan. Maka berlibur ke pekalongan anda pun lengkap sudah. Pesanlah tiket busnya di redbus untuk penawaran harga yang terjangkau.

Sharing is caring!