Hal yang Membangkitkan Motivasi Diri Anda

Dalam melakukan suatu kegiatan atau aktivitas tentu seorang manusia memerlukan suatu dorongan atau motivasi. Motivasi adalah suatu dorongan yang berasal dari internal atau eksternal seseorang untuk melakukan suatu hasrat atau minat dalam mencapai suatu tujuan tertentu. Untuk melakukan hal hal yang sederhana atau rutinitas tentu hal ini tidak perlu motivasi yang lebih karena biasa dilakukan sehari hari, namun jika Anda mempunyai suatu target dan tujuan yang besar tentu membutuhkan beragam jenis motivasi baik dari para motivator atau dari keluarga atau teman teman Anda.

Terdapat beragam cara agar seseorang mendapatkan motivasi termasuk salah satunya dari kalimat kalimat sederhana dari buku maupun orang orang yang telah menemukan kesuksesan hingga orang yang mempunyai berbagai macam permasalahan atau kegagalan dalam masa hidupnya. Berikut kata kata motivasi dari berbagai tokoh tokoh dunia;

Kata kata motivasi dari para tokoh politik;

“Anda tidak akan bisa lari dari tanggung jawab pada hari esok dengan menghindarinya hari ini” Abraham Lincoln

Dalam kutipan diatas mengajarkan kita untuk tidak menghindari tanggung jawab dan menunda nunda kewajiban kita. Contohnya adalah jika kita menunda untuk menyelesaikan masalah pada hari ini maka masalah itu akan semakin besar di lain hari karena bertambah dengan berbagai masalah yang lainnya.

“Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertenmunya ia dengan kemajuan selangkahpun”

Ir. Soekarno

Saat ada keinginan atau suatu cita cita yang paling sulit adalah bagaimana cara memulainya, nah dalam kutipan diatas mengajarkan bahwa jangan ragu untuk mulai melangkah dalam menggapai tujuan.

Kata kata motivasi dari para pengusaha;

“Orang bodoh sulit mendapatkan pekerjaan sehingga dia terpaksa buka usaha sendiri Dalam perjalanan bisnisnya agar semakin sukses dia harus merekrut orang pintar Alhasil orang bodoh tadi jadi bos orang pintar”

Bob Sadino

Bodoh atau pintar sebenarnya hanyalah sebutan saja, sebenarnya setiap orang memiliki potensi dan kelebihan masing masing yang penting adalah bagaimana mencari solusi dalam setiap yang dihadapi.

“Banyak orang berusaha keras untuk meraih kesuksesan, tidak semua orang mencapainya. Ada namanya faktor keberuntungan dalam kehidupan adakalanya keberuntungan itu datang dari luar diri kita, saya percaya doa dan restu orang tua sangat menentukan nasib hidup kita. Raihlah cita cita dengan berusaha dan berbakti pada orang tua”

Chaerul Tanjung

Restu atau ridho orang tua adalah ridho dari Allah, jika mempunyai mimpi pastikan orangtua Anda tau dan minta restu dari orangtua Anda agar dimudahkan dalam menggapainya.

Kata kata motivasi dari pemuka agama;

“Kalau hidup hanya sekadar hidup kera di rimba juga hidup, kalau kerja hanya sekadar kerja kerbau di sawah juga bekerja”

Buya Hamka

Dalam hal ini, kita diingatkan agar tahu bahwa hidup ini harus punya tujuan

Sujud gak pernah, ibadah susah, sholat gak ngerti. Pas lagi kena musibah bilangnya gue lagi diuji, siapa yang nguji? Sekolah kagak, ikut ulangan.

  1. Zainuddin M.Z

Kita dianjurkan untuk selalu mengoreksi diri kita sendiri

Nah, bagaimana apakah Anda sudah termotivasi? Sebenarnya terkadang motivasi datang dari suatu hal yang sederhana seperti saat Anda merasa lelah bekerja lalu tiba tiba Anda merasa semangat kembali hanya karena mengingat keluarga Anda di rumah atau saat tiba tiba ada suatu kecelakaan dan ada orang yang menolongnya dan Anda ikut ikutan menolong korban. Yang terpenting adalah lakukan saja apa yang bisa diakukan semampu kita dan tidak perlu menundanya.

Sharing is caring!