Handy Talky dan Kegunaannya untuk Beberapa Pekerjaan

Alat komunikasi mempunyai banyak jenis yang bisa dipilih. Sekarang ini alat komunikasi seperti smartphone dan handphone merupakan alat yang paling banyak digunakan. Tetapi banyak juga alat komunikasi lainnya yang masih bisa dipilih seperti handy talky yang merupakan alat komunikasi dengan banyak kegunaan. Salah satu kelebihan alat ini dibandingkan dari smartphone misalnya adalah tidak memerlukan pulsa untuk dapat komunikasi dan juga dapat digunakan untuk waktu yang lama. Salah satu kelebihan lainnya dari menggunakan alat ini adalah sangat berguna untuk pekerjaan seperti beberapa pekerjaan berikut ini:

1. Event Organizer
Merupakan pekerjaan pertama yang membutuhkan alat komunikasi ini. Seseorang event organizer membutuhkan banyak komunikasi untuk memastikan semua pekerjaan yang telah dilakukan dan juga persiapannya dapat berjalan lancar. Beberapa macam pekerjaan yang ada seperti EO dan WO sangat membutuhkan alat ini untuk dapat berhubungan sesama agent yang ada dan bekerja untuk dapat melancarkan acara. Walaupun mempunyai alat seperti handphone yang lebih canggih tetapi hal tersebut tidak akan dapat bertahan lama karena perlu untuk diisi dayanya. Tetapi apabila menggunakan alat komunikasi ini akan dapat untuk digunakan sangat lama selama acara berlangsung hingga selesai. Sehingga akan memastikan berkomunikasi dan melakukan berbagai tugasnya masing-masing agar acara yang dikelolanya dapat selesai sesuai rencana.

Handy Talky dan Kegunaannya

2. Pekerjaan Lapangan
Merupakan pekerjaan kedua yang membutuhkan alat handy talky ini karena juga digunakan untuk berhubungan dengan pekerjaan yang ada di lapangan. Terutama untuk pekerjaan di lapangan yang penting untuk dapat berhubungan selalu. Handphone tentu saja tidak bisa untuk digunakan selalu selain dari daya baterainya singkat, handphone akan membutuhkan signal untuk dapat berhubungan dan membuat panggilan satu sama lainnya. Oleh karena itulah percuma untuk menggunakan handphone dan pekerja lapangan membutuhkan alat ini karena tidak memerlukan signal dan akan tetap dapat berhubungan selama masih di jarak yang dijangkaunya.

3. Security
Security merupakan pekerjaan yang dapat untuk melindungi rumah, komplek, dan juga perusahaan. Security ini mempunyai tugas untuk berjaga dan juga harus berkeliling untuk memastikan yang dijaganya akan aman. Alat komunikasi yang digunakan oleh security tersebut adalah alat komunikasi ini yang bisa sangat mudah untuk digunakan berkomunikasi sesama security. Dimana alat ini bisa untuk menginformasikan apabila semua keadaan aman atau juga apabila ada kejanggalan sehingga dapat untuk meminta bantuan dari security lainnya. Oleh karena itulah alat ini dapat digunakan untuk dapat berkomunikasi yang efektif untuk security.

4. Tim SAR
Tim SAR merupakan pekerjaan lainnya yang membutuhkan alat ini untuk dapat berkomunikasi dengan lancar di tempat yang dilanda bencana. Hal tersebut karena akses yang bisa digunakan memang hanya alat ini dan alat komunikasi seperti handphone biasanya akan terhalangi dan tidak bisa digunakan untuk sementara waktu. Oleh karena itulah Tim SAR menggunakan alat ini untuk dapat mengabarkan mengenai kondisi yang ada dengan tim lainnya.

5. Polisi
Dan pekerjaan yang membutuhkan dan selalu menggunakan alat komunikasi handy talky ini adalah polisi. Terutama ketika sedang melakukan penyergapan ataupun pengepungan mereka akan menggunakan alat ini sebagai alat yang digunakan untuk berhubungan sesama tim karena tidak memerlukan baterai dan pulsa. Selain itu juga mudah dibawa-bawa dan tersambung dengan jaringan yang khusus hanya untuk tim polisi yang melakukan pengepungan tersebut saja.

Sharing is caring!