Harga Kamera Murah untuk Vlogging di Youtube

“Pengen sih niru youtuber-youtuber terkenal itu, tapi masih belum punya kamera khusus buat vlogging.”

Alasan kayak gini yang kadang dilontarkan sejumlah Youtuber pemula. Tapi ingat “man jadda wa jadda”, “there’s a will theres a way”, kalau kita ada kemauan pasti ada jalan untuk mewujudkannya

Memang sih harga kamera yang ideal buat vlogging itu lumayan tinggi. Tapi kita kan tidak harus memaksakan diri buat membeli kamera versi ideal itu. Kita bisa membeli kamera vlogging yang murah tapi sudah sesuai standar buat merekam video di Youtube.

Apakah merek kamera yang dimaksud?

Lebih tepat kalau kita kita melakukan dua hal ini sebelumnya.

Pertama, bertanya kepada Youtuber terkenal yang kamu tahu dan tanyakan apa merek kamera video termurah yang pernah dia pakai. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan insight baru mengenai kamera rekomendasi yang sudah pasti cocok buat bermain Youtube.

Kedua, kemudian kamu bisa mengunjungi website jual kamera murah untuk mencari kamera yang disebutkan. Pembelian online ini akan lebih praktis. Kamu bisa langsung dengan mudah menemukan kamera idamanmu ini.

Kalau menurut rekomendasi sejumlah vlogger, minimal kamu bisa memakai kamera CANON EOS M10 Kit EF-M15-45mm ini. Harganya cukup terjangkau sekitar Rp 5 jutaan.

Kamera ini mampu merekam video berkualitas tinggi. Kelebihan lainnya adalah memiliki sistem fokus otomatis. Fitur-fitur yang dimilikinya pun tak kalah kalau dibandingkan dengan kamera yang lebih mahal.

Untuk piksel kamera ini mencapai 18MP. Sudah cukup memadai saat kamu ingin merekam video dengan gambar yang istimewa. Pada kamera ini juga dilengkap dengan monitor kristal cair dengan kualitas warna tingkat TFT.

Ukuran kamera ini juga termasuk kecil. Ini akan memudahkanmu saat membawa-bawanya kemana-mana. Memang fleksibilitas penggunaan itu menjadi prasyarat penting untuk kamera vlog yang terbaik. Sebab umumnya vlogger banyak jalan-jalan. Dengan begitu kamu pun akan lebih mudah untuk merekam gambar terbaik.

Memang kalau bicara kamera yang paling ideal buat vlogging mungkin jenis kamera yang disebutkan di atas belum ada apa-apanya. Tapi setidaknya kita bisa meniti dari tahapan terendah untuk memulai karir sebagi Youtuber. Sekalipun kamera yang dimiliki masih masuk kategori murah, tapi yang penting semangat kita harus selalu menyala untuk memproduksi video-video berkualitas.

Selain kamera, perlengkapan lain untuk menjadi Youtuber adalah memiliki tripod. Fungsi alat ini adalah untuk menyangga kamera. Jadi gambar yang kamu rekam pun akan stabil, tidak goyang-goyang.

Tidak harus langsung memiliki semua perlengkapan untuk vlogging di youtube itu. Kamu bisa mencicil saat membelinya. Dengan semakin meningkatnya reputasimu di Youtube, kamu bisa belanja perlengkapan kamera tambahan agar bisa merekam video yang semakin baik.

Sharing is caring!