Inilah 4 Museum Kece Di Singapura Yang Wajib Anda Kunjungi

Salah satu negara yang sangat menarik untuk dikunjungi saat tiba adalah Singapura. Untuk sampai di negara singa, Anda hanya membutuhkan waktu satu jam-an bersama Singapore Airlines. Berbagai macam tempat yang disediakan oleh negara ini, seperti Taman Merlion, Haji Lane, Garden by the Bay, Bugis Street. Tempat-tempat tersebut merupakan landmark dari negeri singa tersebut. Namun, Anda dapat menemukan banyak museum sejarah dengan kualitas tidak di ragukan lagi.

Walau negera ini tidak ada yang lain di Asean lainnya, tapi jangan sampai Anda salah kira, koleksi-koleksi bersejarah di museum-museum Singapura memiliki nilai yang sangat tinggi, kaya akan budaya, dan pastinya kaya akan ilmu pengetahuan. Museum di Singapura rata-rata sudah sangat modern dan jauh dari kesan membosankan dan juga sangat ramah dengan anak. Memiliki tata pamer yang sangat menarik dijamin Anda tidak akan jenuh dalam museum. Terbanglah bersama Singapore Airlines untuk menuju empat museum paling kece di Singapura yang wajib Anda kunjungi, lalu bacalah artikel ini sebagai panduan Anda selama di Singapura.

Museum Nasional Singapura

Museum di sini adalah Museum Nasional Singapura. Museum ini memiliki berbagai macam koleksi dengan tata bahasa Singapura dulu, kini, dan kemudian masa yang akan datang. Museum Nasional Singapura ini berdiri di 93 Stamfoard Road, Singapura 178897 dan memiliki jam operasional dari jam 10 pagi hingga 7 malam. Museum ini menggunakan bangunan kolonial pada abad ke 19. Banyak sekali kegiatan yang diselenggarakan oleh museum ini. Jika Anda beruntung, mungkin Anda akan melakukan kegiatan-kegiatan itu diadakan. Kegiatan-kegiatan yang sangat menyenangkan dan interaktif yang diselenggarakan sepanjang tahun, seperti festival, seni visual, pertunjukkan seni dan juga pemutaran film di museum ini. Museum ini juga memiliki banyak program, dan yang paling penting, museum dan museum untuk anak-anak. Bukan bukan? Harga tiket masuk di museum ini SG $ 15 untuk orang dewasa dan SG $ 10 untuk anak-anak dan pelajar.

Museum Peranakan

Museum Peranakan masih dioperasikan oleh pengelola Asian Civilisations Museum. Museum ini adalah salah satu museum yang wajib Anda kunjungi di Singapura. Maksud dengan nama “Peranakan” sendiri adalah keturunan yang memiliki ras perkecambahan antara Tionghoa dengan Melayu / Indonesia, dan museum ini memamerkan warisan budaya dan sejarah dari Peranakan yang tumbuh dan berkembang di Singapura. Banyak koleksi yang akan Anda temukan di dalam museum, seperti perhiasan-perhiasan, furnitur yang masih sangat kokoh dan indah, dan barang kerajinan tekstil yang ada. Koleksi-koleksi itu adalah koleksi permanen dari museum Peranakan Museum. Museum ini terletak di 39 Armenian Street, Singapura 179941, dengan memiliki jam operasional senin hingga kamis mulai dibuka dari jam 10 pagi sampai 7 malam, Sabtu dan Minggu juga sama dengan jam 10 pagi sampai jam 7 malam, namun pada hari Jumat museum buka lebih lama yaitu hingga jam 9 malam. Bangunan dari museum ini adalah bangunan sekolah kuno yang sudah di konservasi

Singapore Art Museum (SAM)

Berada di 71 Bras Basah Road, Singapore Art Museum adalah galeri seni kontemporer yang ada di negara ini. Bagi Anda penikmat seni-seni kontemporer, museum ini sangat cocok untuk Anda kunjungi! Hal ini disebabkan oleh seni yang ada di museum ini yang berfokus pada karya-karya yang dihasilkan dari seniman dunia terutama pada seniman di Asia Tenggara. Lokasi museum ini sangat mudah diakses baik menggunakan bus maupun MRT, dengan menggunakan MRT di bawah Bras Basah, kemudian hanya mencapai beberapa waktu untuk mencapai Singapore Art Museum ini.

Museum Peradaban Asia

Museum ini merupakan satu-satunya museum yang ada di Singapura yang memiliki koleksi dari berbagai wilayah di Asia. Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang sejarah dan budaya yang ada di Asia, maka museum ini dapat memfasilitasi rasa keingintahuan Anda tersebut. Anda hanya perlu datang ke museum yang terletak di tepi Sungai Singapura ini, tepatnya berlokasi di 1 Empress Palace, Singapura 179555.

Sharing is caring!