Inilah Perbedaan Antara Jenis Asuransi Mobil TLO, All Risk dan Comprehensive

Ada dua jenis asuransi mobil yang paling utama yaitu TLO (total loss only) dan all risk. Hampir semua perusahaan asuransi di indonesia pasti menawarkan dua jenis asuransi tersebut. Memilih jenis asuransi memang tidak mudah. Harus disesuaikan dengan kebutuhan. Karena setiap asuransi memiliki klaim yang berbeda. Perhatikan setiap layanan yang diberikan, entah itu pada jenis asuransi TLO atau asuransi all risk garda oto. Untuk lebih jelasnya, kita akan membahas perbedaan dari ketiga jenis asuransi tersebut.

Asuransi Mobil TLO

Asuransi mobil Tlo atau total loss only, banyak digunakan oleh berbagai konsumen. Seperti namanya, dengan memakai asuransi mobil ini, anda akan memperoleh pertanggungjawaban total dari semua kerusakan pada mobil anda. Tingkat kerusakannya harus lebih dari 75% atau benar-benar parah. Selain itu juga akan memberikan pertanggungjawaban atas kehilangan mobil. Jadi kalau kerusakan hanya sedikit, anda bisa melakukan klaim.

Asuransi Mobil All Risk

Untuk asuransi mobil all risk berarti anda akan mendapatkan pertanggungjawaban dari semua resiko yang terjadi pada mobil. Entah itu yang kerusakan kecil atau besar. Tetapi tetap ada ketentuan yang diberikan. Dari kerusakan karena kecelakaan, kerusuhan, bencana alam, kehilangan dan masih banyak lainnya. Semuanya akan ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi. Tapi terkadang setiap perusahaan memiliki aturan yang berbeda. Jadi anda harus paham tentang syarat dan ketentunnya yang diberikan. Tapi Sayangnya garda oto, tidak memiliki asuransi all risk garda oto. Tetapi ada pilihan asuransi yang lebih lengkap. Sehingga membuat layanan yang diberikan semakin banyak.

Asuransi Mobil Comprehensive

Di garda oto, ada yang namanya asuransi mobil comprehensive. Asuransi ini merupakan gabungan antara asuransi all risk dengan perluasan jaminan. Sehingga jaminan pertanggungjawaban yang didapatkan semakin banyak. Bahkan lebih banyak dibandingkan asuransi mobil TLO atau all risk. Oleh karena itu harga premi yang dibayarkan lebih tinggi. Tapi sebanding dengan apa yang didapatkan. Dari pertanggungjawaban untuk kecelakaan, kerusakan karena huru hara, banjir, bencana alam, kehilangan dan lainnya. Semuanya akan tercover dengan jenis asuransi ini. Jadi anda tak perlu khawatir untuk masalah masa depan.

Tentunya setiap jenis asuransi mobil memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Ada harus tanya syarat dan ketentuanya, supaya tahu jenis asuransi apa yang tepat buat mobil anda. Apakah asuransi all risk garda oto, comprehensive atau TLO. Untuk garda oto, akan lebih baik memakai comprehensive, karena jenis itulah yang disediakan dan paling banyak digunakan. Sehingga anda semakin yakin untuk mengambil asuransi mobil yang paling tepat. Demikian informasi yang bisa kami sampaikan. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat.

Sharing is caring!