Macbook yang Cocok Untuk Mahasiswa

Saat ini mahasiswa selalu identik dengan tugas. Banyaknya tugas yang diemban tentu memerlukan alat pendukung yang memadai. Tugas harus cepat diselesaikan dengan tepat waktu. Untuk itu diperlukan peralatan pendukung seperti laptop berkualitas.

Salah satu laptop yang direkomendasikan untuk mahasiswa yang mempunyai tugas tinggi adalah merk Apple, Macbook. Tapi, ada spek khusus yang bagus dimiliki oleh mahasiswa.

Untuk mahasiswa yang berkutat dengan grafis dan kecepatan akses tinggi sebaiknya memilih Macbook tipe ini:

Macbook Pro with Retina Display

Macbook yang dijual di JD.ID ini mempunyai layar 15 inci dengan kapasitas RAM sampai 16 Gb. Ditambah lagi processor yang dibenamkan core i7 berkecepatan 2.8 Ghz. Spesifikasi seperti ini akan memanjakan anda yang suka bermain grafis dengan resolusi tinggi. Sangat cocok untuk mahasiswa jurusan desain, teknik sipil dan jurusan lain yang memerlukan laptop dengan spek seperti ini.

Resolusi layar tinggi membuat gambar ataupun desain menjadi lebih jelas. Ditambah lagi dengan retina display yang membuat tampilan nyaman di mata. Ini akan sangat membantu pemakai saat membuat desain atau editing dengan lebih detail dan kompleks dengan durasi waktu lama.

Macbook tipe ini sangat ringan sehingga mudah anda bawa kemana-mana. Terlebih bagi anda yang sering memiliki tugas di kampus dan harus banyak berinteraksi dengan laptop. Selain itu, MacBook tipe ini cukup awet di pakai hingga bertahun-tahun jika anda benar-benar merawatnya dengan baik. Soal harga, tak dapat dipungkiri semua merk Macbook memiliki harga tinggi. Apalagi jika memiliki spesifikasi sebagus ini, tentu harganya lumayan mahal. Akan tetapi harga yang ditawarkan sesuai dengan kualias yang diberikan.

Akan sangat tidak nyaman bila anda harus bekerja dengan cepat dalam mengerjakan tugas kampus dengan laptop spek rendah. Anda akan terbengkalai oleh akses laptop serta kualitas resolusi rendah. Untuk itu Macbook Pro with Retina Display ini sangat direkomendasikan. Agar anda menjadi lebih nyaman melahap setiap tugas yang harus diselesaikan dengan cepat.

Nah.. bagi anda mahasiswa jurusan lain yang memerlukan daya baterai serta akses laptop yang memadai, sebaiknya memilih macbook tipe ini:

Macbook Air 13 Inci

Macbook jenis ini terkenal dengan daya pakai baterai tahan lama dan kuat tanpa isi colok listrik. Ini akan sangat membantu anda menyelesaikan tugas dimanapun tanpa takut kehabisan baterai.

Laptop ini sering dipilih karena sudah didukung oleh RAM 4 GB dengan prosesor pendukung core I5. Spesifikasi yang sudah mumpuni dalam membantu anda menyelesaikan tugas kuliah dengan akses cepat.

Selain itu, dukungan layar 13 inci membuat laptop ini nyaman dibawa kemanapun, praktis dan ringan.

Demikian dua tipe macbook yang cocok untuk mahasiswa. Semoga bermanfaat dan dapat dijadikan referensi.

Sharing is caring!