Spesifikasi Vivo V9 Dilengkapi Notch Layaknya iPhone

Vivo menjadi salah satu perusahaan smartphone yang bisa dikatakan cukup Berjaya di Indonesia. Vivo umumnya membidik dan membranding diri sebagai smartphone yang ahli dalam mengahasilkan foto terutama foto selfie. Akan tetapi, kini Vivo tetap mencoba inovasi di hal lain terutama penampilan. Oleh karena itu, setelah diluncurkan di Candi Borobudur, berarti dirilislah Vivo V9 yang menggunakan layar ber notch.

Vivo V9 Kameranya Dilengkapi Dengan Nortch

Vivo V9 dirilis pada tanggal 29 maret kemarin. Perilisan dilakukan di candi Borobudur yang merupakan salah satu tempat wisata terkenal di Indonesia dan bahkan di dunia. Dalam peluncuran tersebut, pampaklah Vivo V9 menggunakan notch seperti yang terdapat di iPhone X.

Notch sendiri adalah bagian depan dimana kamera depan berada. Vivo engambil model layar depan penuh, sedangkan tempat kamera tersebutlah notch atau bagian yang sering disebit poni.

Alasan penggunaan Notch

Tidak dapat dipungkiri, keberadaan notch atau poni memang diawali oleh produk iPhone X. Model tersebut di terima pasar smartphone dengan respon yang sangat baik. Akhiernya berbagai produsen smartphone juga ikut mengembangkan model tersebut.

Vivo juga tidak mau ketinggalan, memalui V9, Vivo ikut menggunakan poni tersebut. Dengan adanya model notch ini memang layar menjadi terasa lebih luas. Ini memberikan kesan special tersendiri bagi para pengguna.

Menurut Jason Fabjaya yang merupakan product manajer vivo Indonesia mengungkapkan bahwa fitu notch atau poni tersebut merupakan permintaan konsumen. Hal tersebut dikatakan keinginan konsumen karena sebelum produksi, dilakukan survey terleb9ih dahulu di Jakarta. Salah satu hasil dari surevey tersebut adalah diputuskan bahwa V9 akan dilengkapi dengan notch atau poni.

Menurut hasil survey tersebut, ternyata pengguna smartphone menginginkan layar yang lebar, akan tetapi juga tidak menyebabkan ukuran body smartphone menjadi terlalu besar. Karena itulah dicoba dipilh dengahn menggunakan gaya notch. Dengan gaya notche tersebut, lebar layar bisa dimaksimalkan dengan ukuran body yang minimal.

Vivo menginginkan kepuasan konsumen sehingga sebisa mungkin memenuhi keinginan konsumen. Dengan begitu, menggunakan layar Fullview display dengan notch menjadi pilihan yang dirasa tepat untuk memenuhi keinginan konsumen. Bukan hanya berusaha memperlebar layar dengan menambahkan ruang di bagian notch tersebut, tapi Vivo juga berusaha untuk mengurangi frame atau bingkai pinggir Vivo V9. Dengan begitu, ukuran body produk menjadi bisa lebih di tekan kembali.

Adapun produk Vivo V9 menggunakan OS yang tidak main main dan telah menggunakan android versi terbaru. Vivo V9 menggunakan sistem oprasi Android 8.1 dengan FunTouch OS 4.0. Kapasitas batrai yang dijanjikan juga tidak main-main yaitu mencapai 3.260 mAh.

Tidak hanya itu, Vivo berusaha menggaet para gamer menuju vivo V9 ini. Vivo V9 memiliki fitur game mode. Dengan mode itu, pengguna bisa bermain game tanpa takut fokus terpecah karena terganggu notifikasi, pesan, panggilan dan sebagainya. Saat berada dalam mode game, semua itu akan secara otomatis ditahan. Pengguna tetap bisa menerima pesan, pemberitahuan, dan telfon dengan menggunakan fitur white list. Hanya orang dalam wite list yang dapat menghubungi pengguna saat dalam keadaan game mode.

Berapa Harganya?

Selain kamera, satu hal lain yang paling menarik di Vivo V9 asalah tampilanya yang begitu elegan. Terutama layar yang hanya 5 inchi lebih sedikit, tetapi bisa menghasilkan pengalaman menggenggam layar ponsel hingga 6 inchi lebih. lalu berapa harga ponsel kelas atas ini, ternyata tak sampai 4 juta. Hanya 3.999.000 saja.

Sharing is caring!